Suplemen Omega 3 dapat Mencegah Kebutaan

Share this history on :

 Penelitian terbaru menunjukkan omega 3 asam lemak dapat membantu mencegah retinopati, penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan pada bayi prematur dan penderita diabetes.Retinopati menyebabkan pembuluh darah abnormal tumbuh di retina, jaringan peka cahaya yang melapisi permukaan dalam mata. Pertumbuhan ini dapat menyebabkan retina untuk melepaskan dari belakang mata, yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

“Bagi orang yang telah menderita diabetes selama 25 tahun, lebih dari setengah dari mereka akan memiliki retinopati,” kata Dr Lois Smith, seorang profesor oftalmologi di Sekolah Kedokteran Harvard.
“Ini penyakit yang sangat umum yang mendapatkan bahkan lebih umum karena meningkat dengan obesitas.”
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa penyakit mata, seperti retinopati, melambat pada orang yang makan banyak ikan.
Dalam studi mereka, yang muncul dalam jurnal Science Translational Medicine, Smith dan rekan-rekannya mencari proses metabolisme tertentu yang menghasilkan mekanisme pelindung.
Enzim kunci untuk efek
Mereka makan tikus diet tinggi omega 3 asam lemak dan menemukan itu mencegah pertumbuhan pembuluh darah abnormal pada retina. Mereka menemukan enzim yang disebut 5-lipoxygenase, atau 5-lox, dikonversi omega-3 menjadi asam yang disebut 4-HDHA, yang memperlambat pertumbuhan pembuluh darah abnormal.
“Kami menemukan bahwa itu dihasilkan oleh sebuah jalur khusus di mana kita makan asam lemak esensial, dan kemudian itu dibuat menjadi produk sub-(4-HDHA) yang secara khusus mencegah pembentukan penyakit,” katanya.
Para peneliti juga menemukan manfaat omega 3 tidak terpengaruh oleh obat-obatan seperti aspirin atau obat penghilang rasa sakit lainnya.
“Hal ini penting bagi penderita diabetes, yang sering mengambil aspirin untuk mencegah penyakit jantung,” katanya.
Para peneliti mengatakan temuan memberikan informasi baru tentang bagaimana omega-3 bekerja, membuat mereka pilihan yang lebih menjanjikan untuk obat lain yang saat ini digunakan untuk mengobati retinopati.
“Kami menemukan bahwa mereka telah berlaku suatu besar sebagai obat saat ini yang digunakan dalam penyakit ini, jadi ini sangat besar dalam hal peningkatan biaya medis yang terjadi di semua negara,” kata Smith.
“Bahkan lebih penting adalah dengan intervensi sederhana hanya mengurangi beban penyakit dan kengerian kebutaan pada banyak pasien sangat menarik.
Smith saat ini bekerja bersama US National Eye Institute, yang melakukan percobaan suplemen omega-3 pada pasien dengan degenerasi makula, diharapkan untuk menyimpulkan pada tahun 2013.
“Satu-satunya cara kita akan tahu pasti adalah dengan melakukan studi klinis,” katanya.
“Bagi banyak pasien yang memiliki penyakit ringan ada kemungkinan bahwa ini bisa mencegah perkembangan dan mereka tidak akan pernah pergi ke kebutaan penyebab penyakit parah.”

0 kometar:

Posting Komentar

© 2009 - ALL IN ONE | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top
Kembali lagi ke atas